Apa Saja Manfaat Daun Salam Selain Bumbu Dapur

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kita mengetahui bahwa daun salam bermanfaat sebagai bumbu dapur. Namun, apakah Anda sudah mengetahui tentang manfaat daun salam yang dapat digunakan untuk obat? Ya, daun dari tumbuhan dengan nama latin Syzygium polyanthum ini memang dapat digunakan untuk membuat obat alami dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tumbuhan dari daun ini memiliki karakteristik berdaun rimbun, memiliki akar tunggang dan pohon yangg tinggi hingga 25 meter. Daun salam ini memiliki bentuk elips hingga lonjong, ujung dari daun ini meruncing. Selain manfaat daun salam yang kebanyakan digunakan sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya dapat dimanfaatkan untuk anyaman bambu dan bahan pewarna jala.

Manfaat daun salam untuk obat alami antara lain dapat mengobati penyakit diabetes, kencing manis, maag (gastritis), tekanan darah tinggi (hipertensi), asam urat, hingga menurunkan kolesterol dalam tubuh, dll.

Resep - resep dari daun salam yang bisa digunakan sebagai obat alami :


Daun salam sebagai obat sakit Diare. Persiapkan 15 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih. Rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih, lalu tambahkan sedikit garam dan biarkan hingga dingin. Saring airnya dan minum.

Daun salam untuk mengobati diabetes. Siapkan sekitar 7-15 lembar daun salam yang masih segar. Siapkan 3 gelas air dan rebus lah bersama denga daun salam sampai mendidih, lalu tunggu lah sampai air tinggal 1 gelas. Peras dan saring airnya, lalu minum 2x sehari tiap sebelum makan.

Daun Salam Untuk Mengobati Asam Urat. Caranya tidak jauh berbeda, siapkan 10 lembar daun salam dan rebuslah dengan 4 gelas air, tunggu hingga mendidih dan air tersisa 2 gelas. Minum air hasil rebusan tersebut.

Daun salam untuk mengatasi maag. Sediakan 15 - 20 lembar daun salam dan cuci hingga bersih, seperti biasa, rebus lah daun itu dengan setengah liter air, dan tunggu sampai 15 menit mendidih. Setelah mendidih, beri gula enau secukupnya. Tunggu hingga agak dingin dan minum airnya. Minumlah ramuan ini setiap hari hingga maag anda sembuh.

Daun salam ini memiliki banyak manfaat karena daun salam ini mengandung beberapa kandungan flavonoid, minyak asiri(sitral, eugenol), dan tanin

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment