Jahe Merah - Apa Saja Manfaatnya

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tahukah anda bahwa manfaat jahe merah (Zingiber officinale varietas rubrum) dapat meningkatkan gairah seks dan obat penyakit impoten/lemah syahwat?

Jahe merah merupakan jahe yang mengandung minyak asiri yang sangat tinggi dan memiliki ukuran rimpang paling kecil, dan juga memiliki rasa yang paling pedas. Manfaat jahe merah sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan jamu dan obat herbal.

Sebenarnya, bangsa Cina sudah kenal lama tentang manfaat jahe merah ini. Bangsa Cina menggunakan jahe merah ini sebagai obat tradisional, seperti mengobati sakit lambung, ginjal, dan juga memperbaiki limpa. Jahe merah ini untuk bangsa arab juga memiliki banyak manfaat, misalnya mengatasi masalah pencernaan, melembutkan perut, menghangatkan bada dan sebagainya.

Hindari Jahe Merah Jika Anda Penderita Maag

Meski manfaat jahe merah sangat baik untuk pengobatan berbagai penyakit, namun jika Anda memiliki masalah dengan penyakit maag maka Anda harus berhati-hati. Jahe merah mengandung gingerol yang dapat membuat lambung terasa panas. Selain itu, Bila anda sedang hamil harus berhati - hati juga dengan jahe merah. Karena zat yang terdapat dalam jahe merah ada yang bersifat menggugurkan kandungan.

Jahe Merah Beserta Manfaatnya

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari jahe merah secara maksimal, anda bisa mencoba resep berikut :

  • Jahe Merah untuk Mengobati Batuk. Pertama, siapkan 3 rimpang jahe yang kira2 seukuran ibu jari, cuci jahe tersebut dan kemudian rebus dengan 2 gelas air bersih. Lalu menunggu sampai mendidih, dan airnya tinggal 1 gelas. Setelah itu tinggal diminum, minum 2 x sehari.
  • Jahe Merah untuk Mengatasi Pegal-Pegal. Pertama, sediakan 2 rimpang jahe merah dan 2 gelas susu. Cuci rimpang jahe hingga bersih, lalu bakar dan kuliti jahe tersebut. Memarkan rimpang itu lalu rebus dengan dicampur susu segar. Lalu minum air rebusan tadi 2 gelas sehari.
  • Jahe Merah Sebagai Obat Sakit Kepala. Siapkanlah 3 rimpang jahe merah kemudian cuci smpai bersih. Setelah itu, jahe dibakar dan di memarkan. Kemudian campur dengan sedikit madu atau gula aren dan seduh menggunakan 1 gelas air kemudian minum.

Semoga tulisan ini menambah pengetahuan Anda tentang manfaat jahe merah.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment