Apa Itu Trigliserida Dan Bagaimana Cara Diet Untuk Menurunkannya

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Partikel yang memiliki fungsi sebagai alat transportasi lemak didalam tubuh itu lah Trigliserida. Bagian - bagian lemak terdiri dari LDL atau Low Density Lipoprotein, HDL (High Density Lipoprotein) dan Trigliserida. Partikel trigliserida berperan dalam perkembangan penyakit jantung, walau begitu belum ada penelitian secara jelas yang mengunkapkan kalau partikel itu sebagai faktor nya.

Dibandingkan ketiga macam kolesterol tersebut, partikel trigliserida berbeda dibandingkan dengan dua partikel lainnya. Salah satu fungsi trigliserida adalah dengan mengangkut lemak dalam tubuh. Hanya sekitar 20 persen dari partikel trigliserida terdiri dari kolesterol. Dan pengaruh partikel ini terhadap penyakit jantung masih tidak jelas, berbeda dengan ke 2 saudaranya LDL dan HDL yang sudah pasti. Trigliserida normal dihasilkan oleh tubuh dengan kadar dibawah 150mg/dL.

Diet Untuk Menurunkan Trigliserida

Bagaimana menurunkan trigliserida? cara lama yang sudah kita ketahui yaitu dengan olah raga, diet, dan menurunkan berat badan. Program diet yang baik untuk menurunkan trigliserida berbeda dengan yang lain, yaitu jenis diet yang dipilih bukan rendah lemak. Mungkin hal ini kelihatan bertolak belakang dari yang kita pikir. Partikel trigliserida memang merupakan partikel lemak, tetapi ia lebih banyak bersumber dari karbohidrat dari pada lemak. Tetapi ada pengecualian jika partikel trigliserida berlebihan, trigliserida sangat baik untuk menyimpan energi. Penyimpanan lemak dalam tubuh akan semakin meningkat bila karbohidrat dalam tubuh berlebihan, karena karbohidrat ini la yang membentuk trigliserida. Jadi ketika kita memiliki kelebihan karbohidrat atau tingkat insulin yang lebih tinggi, trigliserida cenderung naik. Inilah alasan mengapa pola makan rendah lemak (yang hampir selalu tinggi karbohidrat) akan menjadi kontraproduktif dalam kasus ini.

Mungkin anda bertanya, “jadi jenis diet apa yang cocok untuk menurunkan trigliserida?"

Jawabannya adalah rendah lemak jenuh-tinggi serat, diet kalori terkontrol.
Kamu perlu tahu bahwa sebenarnya rendah lemak itu bukan rendah lemak jenuh. Yang mencakup rendah lemak jenuh itu mendorong konsumsi minyak kelapa, minyak zaitun, ikan atau minyak yang berasal dari kacang2 an. diet rendah-karbohidrat benar-benar bekerja baik pada pasien dengan trigliserida tinggi, tetapi untuk kesehatan yang optimal, seseorang harus membatasi konsumsi lemak jenuh. Asupan tinggi lemak jenuh merupakan efek samping yang sering diabaikan dari diet rendah karbohidrat banyak.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment