Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Hampir 80% wanita ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan. Namun, masalah datang saat Anda dihadapkan pada sulitnya menemukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Selama kehamilan, kurang lebih 9 bulan, tubuh Anda sudah mengalami kondisi psikis yang naik turun.

Dengan lahirnya sang buah hati, kegembiraan dan kekhawatiran terkadang datang bersamaan. Tentu saja hal yang mengkhawatirkan adalah, "apakah berat badan saya bisa kenbali normal?"?”.

Penyembuhan Setelah Melahirkan
Setelah melahirkan, tubuh akan melakukan pemulihan diri secara keseluruhan dan itu alami. Ligamen tubuh akan kembali panjang dan elastis dalam kurun waktu kurang lebih 3 - 6 bulan sedangkan rahim akan kembali menutup dalam waktu 6 minggu.

Walaupun begitu, hal ini tidak berlaku pada jaringan otot, sehingga ktita perlu melakukan aktifitas atau olahraga untuk mengembalikan fungsionalitas, kekuatan dan kepadatan otot - otot tersebut.

Seperti yang kita ketahui, bahwa pola makan yang tepat dan aktifitas olahraga bisa menjadi hal yang sangat penting untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Lalu, Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Setelah Melahirkan?
Kebanyakan wanita dan mungkin Anda akan merasakan sedikit perasaan 'menyesal' dengan keadaan tubuh anda sekarang. Mungkin Anda sudah tidak sabar lagi menghilangkan lemak yang ada di perut, lengan yang menggelambir, atau pipi yang mulai berisi.


Lantas kapan waktu yang tepat untuk memulai latihan pasca melahirkan? Memang untuk yang satu ini bagusnya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Awalnya, Anda akan di minta untuk fokus terlebih dahulu dengan pemulihan tubuh setelah melahirkan. Terutama jika proses melahirkan Anda melalui operasi caesar. Namun memang, semua hal itu kembali lagi berdasarkan pada kondisi fisik setiap individu itu saat ini.

Time To Exercise!!
Saat dokter menyatakan Anda sudah siap untuk memulai latihan, kini saatnya Anda memilih rutinitas latihan yang sesuai dengan kemampuan tubuh Anda demi mendapatkan kembali berat badan ideal Anda.

Dibawah ini ada 4 tips yang bisa Anda gunakan sebagai panduan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Jangan Buru-buru Nge-gym
"Untuk Mendapatkan kembali berat badan ideal setelah melahirkan tidak perlu buru - buru untuk ngegym.” Ungkap seorang dokter spesialis obstetri dari University of California, Los Angeles, Dr. Michael Johnson. Tubuh membengkak setelah melahirkan adalah hal yang wajar, ungkapnya, karena saat itu tubuh mengalami peningkatan volume darah hingga 15 persen. "Pemulihan yang minim setelah melahirkan bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan, apalagi apabila Anda buru - buru ngegym.” tambahnya.

Buatlah Target Yang Bisa Anda Capai
Tidak perlu membuat target yang berlebihan dan hanya akan menyusahkan Anda nantinya. Sebagai contoh, rasanya berlebihan apabila Anda menargetkan untuk turun 20 kg hanya dalam waktu 1 bulan. Dan untuk meraihnya, Anda pun melakukan metode diet yang salah, seperti mengurangi waktu dan porsi makan secara besar-besaran.

Untuk selalu diingat, bahwa Anda sekarang sedang memberikan ASI bagi sang buah hati yang baru lahir. Bayi Anda akan beresiko kekurangan gizi hanya karena Anda mengurangi makan secara besar - besaran untuk menurunkan berat badan.

Atur Pola Makan
Pada proses pemulihan setelah melahirkan, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak nutrisi. Zat - zat penting seperti vitamin C, zat besi dan protein adalah hal yang penting dan dibutuhkan untuk meregenerasi kembali sel - sel dan jaringan tubuh yang rusak setelah melahirkan. Untuk melancarkan pencernaan, Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan serat. Hindari mengonsumsi makanan digoreng, berlemak, dan berkalori tinggi agar berat badan Anda tidak bertambah pasca melahirkan.

Temukan Latihan yang Tepat
Untuk mengembalikan berat badan ke ideal, bermalas - malasan bukanlah pilihan yang tepat. Tetap lakukan aktivitas fisik agar tubuh Anda senantiasa aktif bergerak. Anda tidak perlu melakukan latihan intensitas tinggi seperti lompat tali dan lari. Anda bisa melakukan aktifitas sederhana dengan berjalan sambil mendorong kereta bayi Anda keliling kompleks perumahan. Berjalan juga memiliki manfaat lain yang bermanfaat seperti melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga agar tubuh tetap bugar pasca melahirkan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment