Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Berdiet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kita perlu mengetahui nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita agar metode diet yang kita jalankan bisa sesuai dan memberikan hasil yang efektif, mengingat kebutuhan nutrisi tiap orang berbeda.

Dengan mengenal nutrisi apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kita, juga akan membuat anda mengenal program diet yang cocok dan efektif dengan keadaan tubuh .

Nah, untuk mengetahui apakah metode diet yang Anda lakukan benar-benar sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya Anda perhatikan 4 hal berikut ini sebelum berdiet.


Kebutuhan Kalori Anda Sudah Cukup Terpenuhi Saat Diet
Setiap metode diet harus bisa memenuhi kebutuhan kalori yang tepat untuk tujuan Anda, mengingat kebutuhan kalori Anda dipengaruhi oleh banyak faktor seperti, tujuan diet (menaikkan atau menurunkan berat badan), komposisi tubuh, usia, tingkat aktivitas, dan masih banyak lagi.

Jika tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan maka idealnya Anda tidak membutuhkan kalori berlebihan agar tidak tersimpan menjadi lemak. Tapi jika Anda ingin menambah berat badan, maka Anda akan membutuhkan kalori ekstra untuk membantu menambah berat badan.

Sekali lagi kebutuhan kalori harian tiap orang berbeda tergantung dari usia, gender, tingkat aktivitas, dan lainnya.

Pastikan Anda Memiliki Asupan Makronutrien Yang Cukup
Terlepas dari apapun tujuan diet Anda, tubuh Anda harus mendapatkan asupan makronutrien dalam jumlah cukup. Makronutrien adalah asupan yang biasanya paling banyak di butuhkan oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, dan lemak. Jika salah satu dari tiga makronutrien ini Anda hilangkan, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari diet Anda. Namun, kebutuhan makro nutrien ini setiap orang berbeda - beda tergantung dari seberapa besar tujuan dietnya.

Makronutrien juga memiliki banyak manfaat lainnya selain sebagai sumber energi bagi tubuh seerti membantu pertumbuhan, mengatur fungsi - fungsi tubuh, dan menjaga metabolisme tubuh.

Perhatikan Kebutuhan Mikro Nutrien Anda
Terkadang di saat Anda sibuk melengkapi kebutuhan makronutrien tubuh, Anda sering melewatkan asupan mikronutrien yang juga diperlukan oleh tubuh. Mikronutrien terdiri dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Mikronutrien ini bisa didapatkan dari sayuran dan buah - buahan yang segar.

Mikronutrien biasanya dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh tubuh, yaitu sekitar 100 mikrogram per hari. Berbeda dengan makronutrien (seperti karbohidrat, protein, lemak) yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar.

Namun, walaupun miktronutrien dibutuhkan dalam jumlah yang cukup kecil, namun mikronutrien memberikan perananan yang cukup penting. Kekurangan mikronutien tertentu dalam tubuh dapat berakibat ancaman serius bagi kesehatan. Kekurangan vitamin C misalnya dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh dan membuat tubuh gampang sakit. Sedangkan kekurangan mineral penting seperti zat besi dan zink bisa menyebabkan tubuh mudah lelah dan terkena anemia. Oleh karena itu sebaiknya kita mencakupi asupan mikronutrien seperti halnya makronutrien.

Konsisten Dalam Menjalankannya
Tidak ada metode diet apapun yang membuahkan hasil jika Anda tidak konsisten menjalankannya. Cobalah pikirkan mengenai hal ini ketika Anda ingin berdiet. Kalau Anda merasa diet Anda sekarang menyiksa, maka sebaiknya ubah cara Anda berdiet sehingga Anda bisa merasa nyaman saat melakukannya dan bisa melakukannya secara konsisten.

Pahamilah kata - kata ini, diet yang sehat adalah kegiatan berkelanjutan dengan tujuan agar kita bisa mendapatkan kebiasaan baru yang lebih sehat, bukan proses instan yang hanya sementara dan bisa membahayakan kesehatan. (dan)

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment