Mengetahui Manfaat Dari Daun Kemangi

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Daun kemangi adalah tanaman yang sudah tidak asing lagi untuk kita, dan hari ini kita akan membahas tentang manfaat dari daun kemangi ini.

Manfaat Daun Kemangin Untuk Penyedap Masakan

Daun kemangi bila difungsikan dalam masakan, maka bisa digunakan sebagai lalap. Daun kemangi memiliki aroma khas yang cukup kuat namun lembut. Daun kemangi yang sering disantap sebagai lalapan ini sering disandingkan dengan lalapan lain seperti daun kubis, irisan mentimun dan sambal.

Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Khasiat daun kemangi untuk kesehatan sangat beragam. Salah satunya Adalah jika Anda memiliki masalah dengan bau mulut ataupun bau badan, Anda dapat mengonsumsi lalap kemangi segar setiap hari secara rutin. Namun jika Anda kurang suka dengan rasanya, Anda dapat membuat air perasan daun kemangi yang dicampur dengan daun kunyit dan daun beluntas lalu meminumnya secara rutin setiap hari.

Dalam sebuah buku yang berjudul "A Dictionary of Practical Material Medical" dari John Henry M. menyebutkan bahwa daun kemangi dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti gangguan pada vagina, nyeri payudara, menyembuhka diare hingga mengatasi batu ginjal dan albuminaria.

Lalu dilanjutkan oleh penelitian Universitas Purdue di AS, hasilnya mengatakan bahwa daun kemangi bisa untuk mengatasi flu, cacingan, sakit kepala, sembelit, diare, hingga penyakit ginjal.

Penelitian tersebut juga menghasilkan bahwa daun kemangi memiliki manfaat untuk mengatasi maag, badan lesu, perut kembung, kejang2 hingga masuk angin. Aroma dari daun kemangi ini ternyata juga bisa digunakan untuk obat nyamuk.

Daun kemangi sering disuling karena mengandung minyak atsiri golongan tinggi dimana aroma kemangi akan hilang dalam waktu 24 jam setelah dioleskan ke tubuh. Daun kemangi juga bisa meringankan rasa sakit dan membuat tubuh kita menjadi lebih segar, sehingga sangat baik sebagai minyak pijat aroma. Tetapi perlu diperhatikan, bila anda sedang dalam hamil, jangan gunakan minyak atsiri ini karena bisa menyebabkan keguguran.

Daun kemangi masih memiliki manfaat lain yaitu untuk mengatasi infeksi usus, demam, radang lambung, saki kepala dan muntah2. Bahkan, bagi Anda yang memiliki keluhan ejakulasi, daun kemangi mengandung zat Eugenol dan Apigenin fenkhona yang dapat membantu membuat ereksi lebih mudah, dan zat arginin untuk mencegah kemandulan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment