Berbagai Snack Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tidak sedikit orang bertanya apa yang bisa di konsumsi wakut istirahat. Snack apa yang sehat.. Oleh karena itu, di perlukan suatu arahan tentang snack untuk diet sehat.

Sudah banyak orang yang sadar akan berbahayannya gula dalam makanan terutama dalam menurunkan berat badan dan menjaga kalori.

Perlu kita ketahui, bahwa hampir 50% asupan kalori dalam tubuh kita ternyata berasal dari snack yang kita makan seperti es krim, biskuit, kue, donat, wafel, permen dan lain - lain.

Berbagai snack diatas termasuk snack yang sering di konsumsi oleh kita, baik itu anak - anak maupun orang dewasa.

Berbagai macam makanan tersebut bisa menimbulkan masalah seperti gigi berlubang, diabetes, obesitas, berat badan yang makin bertambah atau masalah kesehatan lainnya.


Hal tersebut telah membuat sebagian orang sadar tentang snack yang tidak sehat sehingga mulai memperhatikan apa yang dimakannya dan hanya memilih snack sehat seperti snack rendah kalori.

Berikut ini berbagai makanan ringan yang bisa di jadikan snack sehat, dan juga rendah kalori.

1. Sedikit Campuran Kacang dan Buah Kering

Snack sehat ini bisa dibuat dengan mudah yaitu hanya dengan mencampurkan berbagai kacang seperti kacang walnut, almonds, pistachio dan kacang kapri. Tambahkan beberapa kismis jika perlu, maka ini menjadi snack sehat yang enak dan juga bergizi.

Kacang adalah sumber asam lemak esensial, mineral dan vitamin, sedangkan kismis dan buah ara merupakan camilan yang kaya akan antioksidan.

2. Telur

Sebagian besar orang tampaknya menghindari telur karena takut kolesterol, tapi ini hanya mitos.

Sebenarnya telur tidak memberikan kolesterol jahat kepada kita, namun kolesterol baik yang berfungsi untuk memperlancar metabolisme lemak..

Bagi orang dewasa, makan telur satu atau dua butir per hari tidak akan memberi masalah apapun. Dengan telur ini kita bisa membuat banyak snack sehat seperti salad telur rebus, telor ceplok, omelet sayuran, roti isi telur dan sebagainya..

3. Salad Buah
Potong pisang, apel, mangga, melon atau semangka untuk menikmati snack lezat buah-buahan.

Atau bisa juga dengan menggunakan buah - buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, plum, anggur (sebaiknya tidak di gabungkan dengan buah - buahan yang manis).

Makan buah-buahan akan membuat kita merasa kenyang, segar, dan berenergi. Buah kaya akan mineral dan vitamin yang berkontribusi untuk kesehatan secara umum.

4. Salad Sayuran Segar

Kita juga bisa membuat salad dari berbagai sayuran seperti tomat, wortel, kacang, ketimun, tauge /tokol dan salada. Kita dapat menambahkan dressing untuk salad ini yang terbuat dari lemon, cuka, dan kecap.

Kalau kurang suka dengan salad sayuran tersebut, kita juga bisa memanggang sayurannya untuk rasa yang lebih nikmat, sayuran yang cocok di panggang yaitu ubi jalar, kentang dan artichoke.

5. Keju Rendah Lemak

Kita bisa mendapatkan keju dengan kualitas baik dari toko makanan organik. Keju adalah makanan sehat yang kaya akan mineral, vitamin, dan lemak esensial.

Kita bisa mengkombinasikan keju kedalam salad sayuran, ke roti atau bahkan langsung dimakan.

6. Tuna

Ikan tuna bisa kita dapatkan dengan mudah dalam bentuk kalengan, pastikan ikan tunanya termasuk ikan tuna rendah sodium. Tuna adalah makanan yang kaya akan protein dan asam lemak essensial, rendah kalori dan juga termasuk salah satu makanan yang lezat.

Oleh karena itu, tuna sangat baik dijadikan snack sehat dan juga tidak perlu gula.

Sebenarnya, beberapa resep snack diatas tidak sulit untuk membuatnya.

Semua makanan tersebut adalah makanan “utuh”, karena kaya akan mineral, vitamin, dan enzim yang diperlukan oleh tubuh, namun rendah kalori.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment