Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Manfaat teh untuk kesehatan tubuh sebenarnya sudah dikenal sejak kakek buyut kita, tapi tahukah Anda sampai seberapa banyak khasiatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Bukan ! Bisa jadi puluhan atau mungkin ratusan khasiat yang terkandung pada daun teh. Pada kesempatan kali ini tentu saja tidak akan kami bahas semuanya melainkan beberapa saja yang menurut sebagian orang paling penting. Manfaat teh yang sangat banyak ini ternyata hanya berasal dari daun suatu tanaman, yaitu daun teh.

Asal mula atau sejarah teh bisa ditelusuri dari bangsa china dan legenda dari para raja china yang gemar minum teh, bahkan telah menjadi minuman favorit sejak tahun 2737 SM. Menurut cerita, salah seorang kaisar china yang bernama Shen Nung memasak air panas tanpa disadari ada daun kering yang masuk kedalam air tersebut. Setelah beberapa waktu, air tersebut memiliki bau yang khas dan warnanya pun berubah menjadi cokelat. Kata teh di Indonesia sebenarnya berasal dari bahasa Inggris, "Tea". Namun kata "Tea" sendiri sebenarnya merupakan kata yang diturunkan secara turun temurun dari bahasa Cina, "Cha".


Manfaat Teh

Teh berasal dari daun tanaman dengan nama latin Camellia sinensis, dan hasil teh terbaik bisa didapatkan dari pucuk daun teh dengan 2 - 3 lembar daun muda. Warna dan aroma khas dipengarui oleh senyawa polifenol yang terkandung pada daun mudah. Meskipun begitu, teh juga mengandung kafein dan asam amino.

Banyak sekali jenis teh di dunia ini tapi yang paling populer ada 4 ( empat ) yakni : Teh hitam, Teh oolong, Teh hijau ( green tea ), dan Teh putih ( white tea ). Teh hitam adalah salah satu jenis teh yang paling banyak di konsumsi masyarakata di seluruh dunia. Dan satu lagi teh yang terkenal karena manfaatnya untuk melangsingkan tubuh,yaitu teh hijau.

Manfaat teh dari kandungan senyawa

Senyawa Polifenol, teh mengandung salah satu senyawa yang berasal dari jenis bioflanoid ini, senyawa ini juga termasuk anti oksidan dan memiliki banyak sekali manfaat, namun yang utama adalah memberikan tubuh kita daya tahan 100 kali lebih baik dari vitamin C, dan vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar gula dalam darah. 
  3. Melancarkan sistem urinari dalam tubuh terutama membantu ginjal dan dipercaya dapat mencegah terjadinya batu empedu.


Senyawa kafein, mungkin sebagian orang berpikir bahwa minuman yang mengandung kafein hanyalah kopi. Ternyata tidak, teh juga menghasilkan kafein namun tidak setinggi pada kopi. Manfaat kafein itu sendiri antara lain memperlancar darah ke otak dengan cara menstimultan sistem saraf pusat. Dengan lancarkan sirkulasi darah ke otak otomatis dapat meningkatkan kinerja otak, dari yang semula mudah lupa menjadi kuat ingatannya, terutama saat kita meminum teh secara teratur.

Berbagai Manfaat Unik Dari Teh

Membantu menghilangkan noda kotor pada karpet atau tikar. Siapa bilang manfaat teh hanya untuk minuman, ternyata daun teh hijau dapat diandalkan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada karpet. Caranya dengan meletakkan beberapa daun teh kira - kira sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan.

Membuat lantai yang terbuat dari kayu menjadi awet. Teh hitam memiliki manfaat untuk menjaga agar kayu bisa tahan lama dan juga sering dipakai untuk mengkilapkan. Jadi, bila anda memiliki meja atau kursi, bisa anda coba menggunakan teh untuk membersihkan. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu menggosoknya dengan teh yang sudah diseduh pada bidang kayu. Biarkan hingga benar - benar kering agar tidak ada yang membekas. Selain bisa untuk membersihkan kayu, teh ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca jendela bahkan membersihkan noda di toilet.

Manfaat Lain Teh Untuk Kesehatan

  1. Bisa digunakan sebagai tabir surya dan memutihkan kulit gosong karena sengatan sinar matahari.
  2. Membantu meredahkan sakit pada mata yang lelah, bengkak dan menghilangkan lelah pada mata. 
  3. Membantu menyembuhkan gusi berdarah 
  4. Teh juga bisa digunakan untuk merawat rambut. 
  5. Apabila anda memiliki masalah dengan jerawat maka teh juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat.


Sebenarnya masih banyak lagi manfaat teh yang belum dapat kami jelaskan Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh, minumlah teh secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment