Gejala Penyakit Ginjal

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Gejala penyakit ginjal awal bisa sangat halus, sehingga banyak orang yang tidak sadar menderita penyakit ginjal kronis. Penyakit ini bisa sampai gagal ginjal, atau bisa berlangsung bertahun - tahun bila ginjal kronis. Ada sebagian orang yang terkena penyakit ginjal kronis bertahun - tahun tetapi tidak pernah gagal ginjal.

Namun, bagi orang pada setiap tahap penyakit ginjal, pengetahuan adalah kekuatan. Mengetahui gejala penyakit ginjal dapat membantu mendapatkan perawatan yang dibutuhkan demi kesehatan. Jadi, bila ada teman, kerabat, saudara yang memiliki gejala - gejala berikut maka sarankanlah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk di tes darah atau urin. Tetapi tetap perlu diingat, gejala yang banyak juga bisa disebabkan oleh alasan lain selain penyakit ginjal. Oleh sebab itu, bertanya kepada dokter adalah salah satu cara yang paling tepat untuk memastikan apakah terkena penyakit ginjal atau tidak.

Gejala penyakit ginjal secara umum

Dibawah ini adalah gejala - gejala yang muncul saat terkena penyakit ginjal, tetapi perlu diingat gejala2 disini bisa berasal dari penyakit lain :

Gejala 1 : Air seni berubah. Pada saat terkena penyakit ginjal, maka urin bisa berubah karena ginjal merupakan organ eskresi urin. Lalu, orang yang terkena penyakit ginjal akan sering bangun tengah malam untuk buang air kecil. Biasanya urin akan menjadi pucat atau mungkin mengandung darah (hematuri), berbusa atau bergelembung, dimana frekuensi abnormal (bisa banyak atau sedikit). Pada penyakit batu ginjal, terjadi tekanan atau mengalami kesulitan buang air kecil.

Gejala 2 : Membengkak. Saat gagal ginjal, maka akan terjadi penumpukan cairan yang akan membuat pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, wajah atau tangan.

Gejala 3: Kelelahan. Hormon erythropoietin akan dihasilkan pada ginjal yang sehat yang berfungsi memberi tahu tubuh untuk membuat pembawa oksigen. Hormon ini akan sedikit bila terjadi gagal ginjal. Hal itu bisa menyebabkan pembawa oksigen dari sel darah merah ke otak dan otot menjadi semakin sedikit sehingga membuat tubuh cepat lelah. Kondisi ini disebut anemia.

Gejala 4 : Merasa mual dan ingin muntah. Mual dan muntah dapat terjadi karena adanya penumpukan limbah pada darah (uremia). Kehilangan nafsu makan dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Gejala 5: Sakit/nyeri punggung. Beberapa orang yang terkena penyakit ginjal akan merasakan sakit dibagian punggungnya.

Gejala gejala penyakit ginjal yang lain meliputi: Ruam kulit/gatal, rasa metalik mulut/napas amonia, sesak napas, merasa dingin, pusing.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment