Inilah Manfaat Kecambah Yang Luar Biasa

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kecambah bukanlah sayur yang langka dan sudah sering kita gunakan sebagai makanan sehari - hari kita. Entah dijadikan sebagai tumisan, kudapan, urapan maupun sayuran berkuah. Kecambah adalah tumbuhan jenis sporofit muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji.

Dalam tahap ini perkembangannya disebut sebagai perkecambahan dan merupakan satu tahap kritis dalam kehidupan tumbuhan. Tumbuhan sporofit ini biasanya dibagi atas tiga bagian utama yaitu radikula atau akar embrio, hipokotil dan kotiledon atau daun lembaga. Untuk kaum wanita, mengkonsumsi kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Zat yang terkandung dalam tumbuhan sporofit ini sangat berguna untuk menunjang kesehatan tubuh seseorang.

Manfaat Penting Kecambah Untuk Tubuh 

Walaupun nikmat di jadikan sayuran, kecambah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kecambah yang utama yaitu sebagai sumber pangan yang tergolong kedalam sayur-sayuran.

Kecambah mengandung banyak vitamin terutama vitamin E. Dikarenakan kecambah kaya akan vitamin E, maka kecambah ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh kita. Manfaat lain dari kecambah adalah mencegah naiknya tekanan darah atau hipertensi. Kecambah memiliki kandungan komponen aktif yang disebut sebagai peptide, yang merupakan penguraian enzim protease dan protein. Fungsi peptide dalam kecambah berguna untuk menghambat kerja acethylcholine atau ACE.

Dengan menghambatnya kerja ACE, hipertensi dapat di cegah. Masih banyak manfaat kecambah lainnya seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghambat penuaan dini, mencegah kanker payudara, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner dan juga mencegah kerapuhan pada tulang.

Kecambah Sebagai Peningkatan Kesuburan 


Selain berfungsi sebagai penunjang kesehatan dalam hal menangkal berbagai penyakit, kecambah juga berguna sebagai peningkat fungsi kesuburan pada kaum wanita dan pria. Bagi mereka yang belum dikaruniai anak, solusi pertama yang wajib ditempuh ialah banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan begizi terutama mengkonsumsi kecambah.

Hal ini tidak lain karena vitamin E yang terdapat pada kecambah, yang berfungsi untuk melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas.

Beberapa Jenis Kecambah 

Kecambah tidak hanya yang kita ketahui saja, tetapi ada jenis - jenis kecambah lainnya seperti kacang hijau, kedelai dan alfafa. Semua yang disebutkan itu bisa digolongkan sebagai sporofit. Dan tentu saja, semua jenis kecambah tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Dan bisa kita katakan sebagai makanan yang sehat dan lezat. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan konsumsi kecambah kita agar menjadi lebih sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment