Aturan Jadwal Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Untuk menurunkan berat badan, bukan hanya tergantung pada apa yang Anda makan dan seberapa banyak olahraga, melainkan juga setiap komponen kegiatan yang Anda kerjakan sepanjang hari.

Penelitian yang berhasil di lakukan menunjukkan bahwa kebanyakan orang tubuhnya sudah mulai rusak, karena jam makan dan waktu tidur yang tidak tetap dan tidak sehat. Dan pada akhirnya terjadi siklus baru yang dinamakan "Siklus Lemak" Artinya hormon rasa lapar bergerak secara konstan dan membuat anda terus - terusan ngidam makanan.

Keberhasilan menurunkan berat badan juga dipengaruhi dari kita mengatur kegiatan sepanjang hari agar siklus tubuh tidak terganggu dan tubuh tetap sehat.

Berikut ini adalah contoh dari siklus kegiatan sepanjang hari untuk menurunkan berat badan seperti yang di lansir oleh foxnews.

1. Jam 6-8, berolahraga pagi
Lakukanlah latihan kardio selama 20 menit sebelum sarapan. Yang paling baik apabila bisa berolahraga diluar karena sinar matahari pagi akan membantu tubuh untuk meresetnya dari siklus tidur.

2. Jam 7.55-8.00, minumlah
Sebelum sarapan, minumlah paling sedikit 2 gelas air putih. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum air putih sebelum makan dapat membantu mengurangi 2 kilo berat badan.

3. Jam 8-9, sarapan
Jam pada tubuh juga membangunkan hormon ghrelin, hormon inilah yang memberitahu anda rasa lapar. Jika anda mengabaikan pemberitahuan ini, maka akan semakin banyak ghrelin yang dihasilkan dan dapat membuat anda kelaparan. Agar hormon ghrelin ini tidak bertambah banyak, maka makanlah dengan campuran karbohidrat kompleks dan protein seperti roti gandum dan telur.

4. Jam 10-11, Konsumsi snack sehat
Hormon ghrelin akan kembali bangun sebelum jam makan siang. Efek hormon ini bisa mati bila Anda langsung makan karbohidrat dan protein. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum makan siang anda makan snack berupa buah - buahan.

5. Jam 12-13, makan siang
Pada siang hari, hormon galanin yang merupakan hormon yang membuat anda ingin makan makanan berlemak akan naik pada siang hari. Namun, makanan berlemak menyebabkan tubuh menghasilkan galanin lebih banyak, yang kemudian memberitahu Anda untuk makan lebih banyak lemak. Sebaliknya, isi perut saat makan siang dengan karbohidrat kompleks dan protein, seperti sup ayam-sayur atau nasi merah dengan telur.

6. Jam 14-15, tidur siang pendek
Tidur siang tidak perlu lama, anda hanya butuh tidur selama 15 - 20 menit untuk tidur siang, dan hal itu tidak akan membuat anda tidak bisa tidur pada malam hari.

7. Jam 16-18, olahraga sore
Latihan kekuatan adalah pilihan yang tepat untuk olahraga sore. Sebab pada jam ini, suhu tubuh anda sedang naik dan kondisi tubuh lagi prima untuk melakukan olahraga. Berdasarkan penelitian, orang yang melakukan olahraga pada sore hari dapat meningkatkan otot hingga 22 % dibandingkan dengan pagi hari.

8. Jam 17-19, makan malam
Pada saat makan malam, tambahkan sedikit lemak sehat agar tidak lapar pada tengah malam, seperti biji rami dan minyak ikan. Minumlah anggur pada makan malam ini apabila anda juga seorang peminum anggur. Minum alkohol lebih dari jam ini dapat mengganggu tidur REM, sehingga membuat Anda lebih sering terbangun di malam hari.

9. Jam 21-21.30, snack sehat sebelum tidur
Mengkonsumsi camilan sehat tidak salah sebelum tidur, pilihlah yang rendah lemak seperti pisang atau yoghurt. Kenapa? karena camilan ini dapat membuat tubuh menghasilkan triptofan. Hormon triptofan ini akan membantu otak menghasilkan serotonin, yaitu hormon senang dan akan membuat anda tidur lebih nyenyak.

10. Jam 21-22.30, TV di matikan.
Untuk tidur lebih nyenyak, maka ada baiknya perangkat elektronik seperti TV dimatikan, karena dapat menganggu tidur anda saat malam hari dengan cahaya birunya. Untuk membuat tubuh anda siap untuk tidur, cobalah dengan membaca buku atau mandi air hangat.

11. Jam 21.30-23, Saatnya tidur
Tidur di waktu yang sama setiap malam dan bangun di waktu yang sama pula di pagi hari, bahkan di akhir pekan, akan membuat siklus sirkadian Anda bekerja dengan baik.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment