Cokelat Tidak Menyebabkan Naiknya Berat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Di hari yang cerah ini, saya ingin membagikan sebuah berita yang cukup baik untuk diketahui bahkan sangat menarik. Coklat yang kebanyakan orang mengatakan adalah penyebab dari berat badan kini tidak lagi benar, karena berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa coklat tidak berpengaruh terhadap naiknya berat badan.

Para penggemar makanan manis terutama coklat kini bisa bernapas lega karena tak perlu khawatir berat badannya akan naik. Sebuah penelitian menemukan, rajin makan cokelat tidak akan membuat gemuk, justru bisa membuat tubuh lebih kurus.

Walau cokelat mengandung kalori yang tinggi, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi cokelat memiliki kandungan lemak tubuh yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak. Para peneliti berasumsi kalau kalori yang terdapat dalam cokelat bukanlah kalori biasa.

Justru kandungan yang terdapat pada cokelat akan membuat metabolisme dalam tubuh bekerja lebih keras seperti yang dilansir oleh Daily Mail. Itu berarti lemak - lemak yang sudah ada didalam tubuh bisa diimbangi dengan mengkonsumsi cokelat. Efek metabolisme yang ditimbulkan karena bahan-bahan tertentu ini menjadikan cokelat sebagai penganan yang bisa melangsingkan tubuh karena 'menetralkan' kalori.

Namun, walaupun begitu, penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ini tidak mengatakan secara spesifik cokelat seperti apa yang baik untuk tubuh. Dr Beatrice Golomb yang merupakan pemimpin dari penelitian ini mengatakan, " Penemuan kami menunjukkan bahwa komposisi kalori juga berperan memberi pengaruh pada berat badan. Jadi tidak hanya jumlah kalori nya saja. Seperti pada kasus cokelat ini, adalah kabar yang sangat bagus bagi mereka yang hobi makan cokelat maupun yang hanya iseng2 ingin mencoba,"

Kesimpulan tersebut dapat dibuat karena Dr Beatrice telah melakukan penelitian terhadap 972 pria dan wanita yang sering makan cokelat. Penelitian dimasudkan untuk mempelajari statins --obat untuk menurunkan kolesterol.

Partisipan yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung tersebut diajukan sejumlah pertanyaan seputar pola diet dan gaya hidup mereka. Salah satu pertanyaannya adalah, "Berapa banyak anda mengkonsumsi cokelat dalam seminggu?"Selain wawancara, indeks massa tubuh mereka juga dicatat.

Hasil dari temuan tersebut sungguh mengejutkan. Hasil penelitian tersebut membuat kesimpulan, bahwa responden yang lebih sering makan cokelat dalam seminggu, secara statistik memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang sedikit atau bahkan jarang makan cokelat.

Penelitian itu juga menghasilkan bahwa banyak sedikitnya cokelat yang di konsumsi tidak berpengaruh terhadap turun atau naiknya berat badan. Justru, cokelat mengandung zat yang dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh. Salah satu senyawa kimia yang terkandung dalam cocoa adalah epicatechin, yang terbukti meningkatkan jumlah mitokondria -- tempat berlangsungnya respirasi sel, metabolisme asam lemak dan penghasil energi.

Senyawa Epicatechin ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan mitokondria memiliki tugas untuk membakar kalori. Cokelat juga mengandung thebromine, antioksidan di dalam biji cocoa yang menimbulkan rasa pahit. Zat ini bermanfaat memperluas pembuluh darah, meningkatkan kesehatan jantung dan sering digunakan untuk merawat penderita hipertensi.

Namun, perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan tidak akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh. Meskipun penelitian menunjukkan kalau cokelat tidak berdampak pada penambahan berat badan, tetap batasi konsumsinya. Makan cokelat setiap hari boleh, tetapi dalam porsi kecil.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment