Mengetahui Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tanaman yang memiliki nama latin curcuma domestic ini sering sekali dimanfaatkan untuk bahan penyedap/bumbu masakan. Tetapi apakah anda tahu bahwa kunyit sangat baik bila digunakan sebagai obat alami?

Kunyit ini dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk mengobati berbagai penyakit. Tanaman dengan habitat asli Asia Tenggara ini memiliki manfaat untuk obat alami berbagai macam penyakit maupun untuk menjaga kesehatan hingga sebagai bahan kosmetik perawat kecantikan.

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman kunyit mengandung zat - zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Itu berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan. Zat yang terkandung dalam kunyit tersebut diantaranya adalah lemak, karbohidrat, protein, kalium, mineral, zat pati, fosfor, minyak asiri, senyawa kurkuminoid (desmetoksikumin, kurkumin, dan bisdesmetoksikurkunin).

Nenek moyang kita sebenarnya sudah menggunakan manfaat dari kunyit ini sebagai obat tradisional. Misalnya, untuk mengobati gusi bengkak kita dapat berkumur menggunakan air rebusan kunyit dicampur dengan gambir, untuk mengobati kaki yang luka kita dapat membuat salep dengan bahan dari kunyit yang dicampur dengan asam kawak.

Kita juga dapat menggunakan salep dan campuran minyak kelapa untuk mengatasi kaki bengkak. Tak hanya itu, tapi cairan penyebab bengkak juga dapat dikeluarkan. Kunyit juga bisa untuk mengobati penyakit kulit dan radang hati dengan cara meremas - remas kunyit dan dicampur dengan biji cengkeh dan bunga melati. Jika Anda memiliki keluhan dengan reumatik atau sakit bengkak, Anda dapat membuat obat luar dari akar kunyit yang diremas.

Bagaimana Cara Memperoleh Manfaat Kunyit Yang Maksimal

Dibawah ini adalah resep - resep yang dapat diikuti dan cukup baik dengan menggunakan kunyit sebagai bahan dasarnya :

  • Kunyit untuk obat penyakit Tifus. Sediakan 2 rimpang kunyit, 1 lembar daun sambiloto, dan 1 bonggol sere. Cuci seluruh bahan, kemudian tumbuk halus dan dipipis, lalu tambahkan segelas air hangat, lalu saring dan minum airnya.
  • Sebagai obat untuk diabetes melitus. Sediakanlah 3 rimpang kunyit dan setengah sendok garam. Kemudian rebus dengan 1 liter air, dan minum air tersebut 2x seminggu.
  • Kunyit Untuk Obat Usus Buntu Pertama, sediakan garam, gula, 1 butir buah jeruk, dan 1 rimpang kunyit. Kunyit diparut, kemudian campur dengan perasan jeruk nipis, tambahkan sedikit gula aren dan garam secukupnya, lalu seduh dengan 1 gelas air panas, dan minum air hasil saringannya setiap pagi secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment