Mengenal Manfaat Jahe Selain Minuman Penghangat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tanaman yang memiliki nama latin Zingiber officinale ini merupakan tanaman yang berasa drari rumpun batang semu dan asli Asia. Manfaat dari jahe yang sangat bermanfaat ini membuat tanaman jahe terkenal diseluruh penjuru dunia dari Australia, Cina, India, Jamaika, dll.

Tanaman jahe memiliki 3 jenis yaitu Jahe putih besar, jahe putih kecil dan jahe merah bila di dasarkan pada bentuk, ukuran dan warna rimpangnya.
Kita sudah mengenal dan sudah terkenal bahwa jahe memiliki manfaat untuk menghangatkan badan.

Tetapi sebenarnya minuman jahe tidak hanya untuk menghangatkan badan, tetapi juga banyak digunakan oleh masyarakat untuk bumbu masak, bahkan sampai pemberi aroma roti maupun kue.

Para produsen obat juga banyak yang menggunakan jahe sebagai bahan baku produk mereka setelah mengetahui bahwa manfaat jahe bagi kesehatan sangatlah baik. Selain itu, manfaat jahe juga dapat diolah menjadi asinan, acar, lalap, sirup, hingga minyak wangi. Dan uniknya lagi, jahe juga bisa digunakan sebagai pestisida alami untuk mengusir para hama tanaman.

Manfaat tanaman jahe bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat jahe yang berhasill diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti modern

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat jahe ini dapat kita peroleh karena jahe memiliki kemampuan untuk memperlebar pembuluh darah dan merangsang pelepasan hormon adrenalin. Oleh karena itu, aliran darah dapat berjalan dengan lancar dan cepat.
  2. Jahe dapat membantu memperlancar proses pencernaan. Hal ini dikarenakan jahe memiliki beberapa kandungan enzim protease dan lipase yang dapat mencerna protein serta lemak dalam tubuh.
  3. Jahe dapat membantu membersihkan tubuh dari darah kotor dengan membantu mengeluarkan keringat dari dalam tubuh.
  4. Jahe juga dapat mengatasi batuk, memperkuat otot usus, menambah nafsu makan, mengobati mual dan muntah, dll. Kita dapat memperoleh manfaat jahe yang satu ini karena jahe memiliki kemampuan untuk memblok serotonin menjadi bau harum khas jahe dan itu dilakukan oleh minyak gingerol yang terdapat dalam jahe.
  5. Jahe untuk mencegah penggumpalan darah. Jahe mengandung Gingerol yang menjadi antikoagulan (pencegah penggumpalan darah).
  6. Jahe dapat menetralkan radikal bebas yang ada pada tubuh karena jahe juga memiliki kandungan Antioksidan yang cukup tinggi.


jadi Anda tertarik mengkonsumsi Jahe?

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment