Apa Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tidak ada yang tidak kenal dengan buah dengan nama latin Lycopersicon esculentum ini. Kita sudah sering mengkonsumsi tomat dari masakan ibu. Tomat ini bermanfaat untuk memberikan cita rasa asam pada masakan. Banyak hal yang tak kita ketahui tentang tomat. Selain memberikan rasa asam, tomat juga memberikan manfaat yang sangat banyak.

Jajanan dan minuman cepat saji saat ini banyak ditemui di sekitar kita. Makanan kemasan tidak sedikit yang kita konsumsi.Tetapi setelah itu, kita mulai berpikir tentang kebiasaan makan seperti itu. Kecenderungan orang untuk memulai berkenalan dengan hidup sehat adalah sesuatu yang sangat baik. Tomat yang olah dalam bentun minuman jus, saos tomat yang dibikin dari dapur Anda dapat menjadi salah satu alternatif untuk memulai hidup sehat, mengingat manfaat tomat yang banyak.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat tomat ,akan lebih baik jika kita mengetahui kandungan gizi yang terkandung di dalam tomat. Kandungan yang terdapat pada 100 gram tomat yaitu :

  • fosfor 27 gm
  • kalium 360 mg
  • besi 6 mg
  • vitamin A 1000 UI
  • vitamin K
  • vitamin C 23 mg
  • kalsium 11 mg
  • Thiamine 56 mg
  • Protein 1 gram

Peran Tomat Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita :

Manfaat buah tomat bagi kesehatan kulit

Kalau kita sering mengkonsumsi tomat, maka tomat akan membantu merawat kulit kita dalam tubuh. Ketika kita mulai tua, maka akan muncul kerutan, Nah tomat akan membantu menghilangkan kerutan - kerutan itu.

Tomat juga bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Berikut ini cara memanfaatkan tomat untuk jerawat : Matangkan tomat, kemudian potong kecil - kecil setelah itu oleskan pada wajahmu. Lakukan secara rutin.

Tomat memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi bersih dari kotoran.

Tomat juga memiliki fungsi untuk menurunkan resiko kanker prostat.

Kamu bisa menurunkan resiko kanker prostat sampe 43% bila kamu bisa mengkonsumsi tomat 2 kali seminggu secara rutin.

Tomat Untuk Kesehatan Mata

Tomat mengandung beta carotene yang tinggi. Beta caroten ini bermanfaat bagi kesehatan mata.

Manfaat tomat bagi pencernaan dan nafsu makan
Tomat termasuk kaya akan garam mineral. Garam garam mineral ini mampu merangsang keluarnya air liur. Kita sudah tahu, bahwa air liur membantu kita dalam pencernaan. Mineral mineral dari tomat dapat meningkatkan nafsu makan sedangkan enzim enzim yang keluar dapat memperlancar pencernaan.

Manfaat buah tomat sebagai anti oksidan dan anti radang

Tomat mengandung tomatine yang berfungsi sebagai anti radang, sedangkan kandungan vitamin C yang dicampur dengan karoten memiliki manfaat untuk melawan radikal bebas.

Tetapi ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, tomat yang dimaksud adalah tomat sayur.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam pencapaian hidup sehat dan mengerti manfaat tomat yang jarang sekali diketahui orang.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment