Kebutuhan Nutrisi Yang Jelas Tentukan Pola Hidup Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Nutrisi dalam tubuh kita tentu menjadi hal yang sangat penting karena ialah yang menunjang aktifitas kita setiap hari. Nutrisi yang tepat akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Sebenarnya, ada beberapa makanan yang tergolong tidak memiliki kandungan nutrisi yang jelas. Kita tidak akan tahu dampaknya yang mungkin negatif apabila kita selalu menkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Nutrisi yang penting pun tidak boleh kita lewatkan karena memiliki manfaat untuk tubuh. Nutrisi ini memiliki manfaat melancarkan metabolisme tubuh kita karena memiliki kandungan zat - zat yang penting untuk diserap. Fungsi organ bagian dalam tubuh juga akan tetap terjaga jika pemenuhan akan nutrisi tersebut stabil dan jelas adanya.


Bagaimana Nutrisi Bekerja

Kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita bisa berbeda - beda setiap hari tergantung dari jenis makanan apa yang kita konsumsi hari itu. Namun, pada dasarnya makanan yang kita makan sudah mengandung cukup nutrisi. Dan cara kerja dari nutrisi itupun berbeda - beda tergantung dari nutrisi apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Sebagai contoh karbohidrat yang terdapat pada umbi - umbian dan beras. akan membuat tubuh kita menjadi lebih berenergi dan merasa lebih kenyang saat memakannya. Karbohidrat semacam ini merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi setiap manusia. Seperti kita tahu, lemak juga termasuk dalam salah satu nutrisi, fungsinya yaitu sebagai sumber energi ekstra yang terdapat pada makanan. Kemudian vitamin dan mineral terdapat pada buah - buahan dan sayur - sayuran. Hal itu memberikan manfaat kepada tubuh kita untuk mencegah dehidrasi dan melancarkan metabolisme dalam tubuh kita.



Tidak Jelasnya Nutrisi

Ada juga makanan yang tidak diketahui dengan jelas nutrisinya selain makanan dengan nutrisi yang jelas seperti yang kita konsumsi setiap hari. Misalnya makanan yang banyak mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Makanan seperti ini memang mencantumkan takaran gizi pada kemasannya, tetapi apakah itu benar? Penelitian membuktikan, bahwa makanan cepat saji tidak memberikan informasi kadar nutrisi yang jelas, karena penyajian dan cara memasaknya tidak memenuhi kriteria nutrisi yang ada. Ada lagi makanan yang tidak memiliki fungsi nutrisi yang jelas misalnya mie instan. Dari mie nya sampai ke bahan - bahan pembuatan bumbunya. Hal ini telah menunjukkan bahwa kita harus berhati - hati dalam memilih makanan agar nutrisi dalam tubuh kita tetap terjaga.

Dampak dari Makanan dengan Nutrisi yang Tidak Jelas

Tidak semua jenis makanan memiliki nutrisi yang optimal. Ada pula jenis makanan yang rusak nutrisinya dan memang tidak memiliki nutrisi sama sekali. Dalam cara memasak makanan pun juga kita harus perhatikan, jangan sampai memasaknya terlalu lama sehingga vitamin dan mineral yang semula lengkap akan hilang begitu saja. Karena makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas akan memberikan dampak negatif untuk tubuh kita. Biasanya, awal dari penyakit adalah ketika kita tidak dapat memperoleh nutrisi dalam makanan yang disebabkan hilangnya nutrisi dalam makanan tersebut. Dampak yang buruk dari kurangnya nutrisi dalam tubuh kita dapat dirasakan ketika munculnya penyakit seperti gangguan pencernaan, jantung, gagal ginjal, fungsi hati dan pankreas terganggu, metabolisme tubuh menurun, dehidrasi dan liver. Semua itu akibat dari nutrisi yang tidak terserap optimal dalam tubuh dan kurang memperhatikan kadar nutrisi pada makanan. Oleh sebab itu, pola hidup sehat ditentukan oleh kebutuhan nutrisi yang tepat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment