Inilah Manfaat - Manfaat Dari Minum Teh Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Manfaat teh untuk kesehatan tubuh sebenarnya sudah dikenal sejak kakek buyut kita, Namun apakah anda tahu seberapa besar manfaatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Tidak ! Bisa jadi puluhan atau mungkin ratusan khasiat yang terkandung pada daun teh. Pada artikel ini, kita akan membahas sebagiannya saja dari ratusan manfaat teh tersebut, dan ini adalah manfaat - manfaat penting dari teh. Daun teh yang berwarna hijau dan sering di jadikan minuman yang dingin, hangat maupun panas memiliki banyak sekali manfaat.

Mengenai sejarah dari teh ini, teh berasal dari daratan Cina dan banyak sekali bangsa Cina yang merupakan pecinta teh sejak tahun 2737 SM. Menurut cerita, salah seorang kaisar china yang bernama Shen Nung memasak air panas tanpa disadari ada daun kering yang masuk kedalam air tersebut. Lama - kelamaan warna air berubah kecoklatan dan memberikan aroma yang khas. Dan kata teh sebenarnya merupakan kata turunan yang berasal dari bahasa China "Cha" dan kemudian di adopsi ke bahasa Inggris menjadi "Tea".

Manfaat Teh

Daun teh dengan nama latin Camellia Sinensis yang berasal dari pucuk tanaman akan memberikan aroma teh yang terbaik. Senyawa polifenol yang terdapat pada daun muda lah yang memberikan aroma dan warna yang khas pada teh. Selain itu juga mengandung kafein dan asam amino cukup kuat.

Di dunia ini terdapat berbagai jenis teh, namun yang terpopuler ada 4 jenis yaitu : Teh oolong, Teh putih, Teh Hijau, dan Teh Hitam. Teh hitam adalah salah satu jenis teh yang paling banyak di konsumsi masyarakata di seluruh dunia. Dan satu lagi teh yang terkenal karena manfaatnya untuk melangsingkan tubuh,yaitu teh hijau.

Kandungan Senyawa dan Manfaat nya

Senyawa Polifenol, yaitu senyawa anti oksidan yang terdapat pada teh dan berasal dari jenis bioflavonoid, merupakan senyawa yang memberikan daya tahan kepada tubuh kita bahkan 100 kali lebih dari vitamin C, dan 25 kali lebih baik dari vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Juga membantu tubuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Membantu mencegah diabetes dengan mengurangi kadar gula dan mencegah resiko terkena tekanan darah tinggi. 
  3. Melancarkan sistem urinari dalam tubuh terutama membantu ginjal dan dipercaya dapat mencegah terjadinya batu empedu.


Senyawa kafein, mungkin sebagian orang berpikir bahwa minuman yang mengandung kafein hanyalah kopi. Namun, faktanya teh juga mengandung senyawa kafein namun tidak setinggi kopi. Kafein didalam tubuh kita juga memilki manfaat yaitu melancarkan aliran darah ke otak dengan menstimulan sistem saraf. Oleh karena itu, teh juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat, usahakan untuk minum teh secara teratur.

Inilah Manfaat - Manfaat Dari Minum Teh Untuk Kesehatan



Membantu menghilangkan noda kotor pada karpet atau tikar. Selain sebagai minuman yang sehat untuk tubuh kita, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran. Caranya dengan meletakkan beberapa daun teh kira - kira sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan.

Membantu menjaga lantai yang terbuat dari kayu. Biasanya, untuk merawat lantai dari kayu bisa menggunakan teh hitam untuk membantu menjaga dan mengkilapkan. Jadi, bila anda memiliki meja atau kursi, bisa anda coba menggunakan teh untuk membersihkan. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu menggosoknya dengan teh yang sudah diseduh pada bidang kayu. Lalu biarkan sampai benar - benar kering agar tidak membekas. Tidak hanya perabotan yang terbuat dari kayu, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca atau jendela bahkan noda pada toilet.

Berbagai Manfaat Lain Teh Untuk Kesehatan

Bisa digunakan sebagai tabir surya dan memutihkan kulit gosong karena sengatan sinar matahari.
Meredakan lelah pada mata, bengkak pada mata, dan juga meredakan sakit di sekitar mata yang lelah.
Membantu menyembuhkan gusi berdarah
Dapat dijadikan sebagai salah satu cara merawat rambut.
Apabila anda memiliki masalah dengan jerawat maka teh juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat.

Sebenarnya, manfaat dari teh tidak hanya sebatas ini dan masih banyak yang lainnya. Jadi minumlah teh secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment