Minum Air Dingin Membuat Perut Buncit, Benarkah?

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tidak sedikit orang yang bertanya pertanyaan ini karena tidak jelasnya pengertian mengenai hal ini. Banyak asumsi bahwa lemak akan membeku apabila terkena air es.

Hal ini biasanya di dasarkan pada penglihatan kita, ketika melihat makanan yang berlemak di simpan didalam kulkas dan lemaknya menggumpal. Banyak hal tersebut membuat informasi ini semakin menyebar tanpa adanya keterangan yang memadai.

Namun yang perlu di tegaskan disini, siapa saja yang percaya bahwa air es bisa membekukan lemak, maka ia tidak bisa membedakan antara perut manusia dengan kulkas. Es batu, ditaruh di suhu ruangan saja, dengan temperature 20C, akan meleleh. Jadi, kelihatannya tidak mungkin kalau es batu yang tidak bisa membuat dirinya tetap beku bisa membekukan zat lain?

Nah kembali ke pertanyaan kita, apakah mungkin air es yang di masukkan dalam tubuh yang suhunya 37C (lebih panas dari suhu ruangan) bisa membekukan lemak??


Mari kita juga lihat dari sudut pandang ilmiahnya, saat kita minum air es dan buang air kecil. Apakah urine kita dingin? Atau menjadi hangat? Tentu urine akan menjadi hangat yang berarti tubuh kita menghangatkan air es yang masuk, jadi tidak mungkin air dingin bisa membekukan lemak.

Sekarang kita sedikit bermain dengan logika sederhana.


  1. Air es misalnya kita anggap suhunya 0C
  2. Selanjutnya suhu tubuh kita 37C
  3. Dibutuhkan 1 kalori untuk meningkatkan suhu 1gram air sebesar 1C
  4. Sebagai contoh kita minum 400 gr air
  5. Kemudian kita meminum air itu, maka otomatis tubuh kan meningkatkan suhu air itu dari 0C menjadi 37C, yang artinya membutuhkan pembakaran kalori sebesar 14,800 kalori. Itu artinya setara dengan 14.8 Kalori yang kita kenal.


Itu artinya kalau kita minum air es sebanyak 2000ml, maka kita akan membakar sekitar 74 Kalori. (Kalori = 1000 kalori). 74 Kalori memang bukanlah jumlah yang besar jika ingin menurunkan berat badan.

Namun, tentu saja menurunkan berat badan tidak bisa tergantung pada minum air es saja, tetapi tetap di butuhkan diet yang sehat dan olahraga yang rutin. Namun setela ini pastinya Anda sudah mengerti bahwa minum air es itu tidak menggemukkan badan!

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment